Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKurikulumpendidikan

KASI KURIKULUM DAN EVALUASI KANWIL KEMENAG DKI JAKARTA, BAPAK DR. SUPADI, M.Pd : MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH TELAH BERTRANFORMASI, BISA MENJADI ICON MADRASAH SE JAKARTA UTARA

Jakarta, 16 Febrauari 2022

Dr. Supadi, M.Pd, Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi (Kasi Kurev) Kementrian Agama Kantor Wilayah DKI Jakarta, pada hari Senin tanggal 14 Februari 2022 berkenan berkunjung, dan beranjang sana ke Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah. Tidak ada agenda khusus dalam ajang sana ini, Beliau hanya mengenang masa lalu sewaktu beliau melakukan tugas sebagai Pengawas Madrasah di Kecamatan Tanjung Priok dan sebagian Koja, termasuk di Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah.


Di sela-sela kesibukan Beliau melaksanakan tugas barunya sebagai Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi Kanwil Kemenag DKI Jakarta, alhamdulillah Pejabat yang sebelumnya mengemban amanah sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kemenag Kota Jakarta Utara ini berkenan untuk beranjang sana, mengenang sewaktu masih mengemban amanah untuk memberikan sumber energi kemajuan di beberapa Madrasah daerah Jakarta Utara.

 

Seperti Biasanya, pagi-pagi sebelum melaksanakan tugas di Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Beliau sudah sampai di Madrasah yang sempat menjadi binaanya ini. Madrasah pinggiran, di pinggir stasiun dan terminal Tanjung Priok. Kebiasaan datang sebelum jam kantor dimulai ini,  sering kali dilakukan sewaktu membina Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmniyyah. Datang pagi tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan pengamatan dan monitoring tanpa sepengetahuan warga madrasah yang lain.


Walaupun cuaca hujan, tidak menyurutkan semangat Pejabat yang pernah menjadi Ketua Tim Pengembang Madrasah Aliyah Negeri 21 Jakarta Utara,  sebelum menjadi Pengawas Madrasah. Dalam kesempatan pagi itu beliau langsung disambut oleh Wakil Madrasah Bidang Kurikulum Bapak Basuki, S.Si dan Wakil Madrasah Bidang Kesiswaan Bapak Ali Helmi, S.T.

 

Didampingi kedua Wakamad MA YAPIS Al-Oesmaniyyah, Pejabat yang selalu berpenampilan bersahaja namun energik, Bapak Dr. Supadi, M.Pd menyampaikan kekagumannya sekaligus apresiasi atas kemajuan yang dilakukan oleh Madrasah yang pernah menjadi binaannya ini. Gedung empat lantai yang berstandar Nasional, dan prestasi-prestasi yang diraih Madrasah pinggiran ini, seperti jumlah siswa yang diterima di PTN/PTKIN, berbagai kompetisi yang dimenangkan para siswa madrasah yang berdiri di seberang Kampung  Bonpis Tanjung Priok ini.


Sebelum melakukan anjang sana bersama Kepala Madrasah, Bapak Supadi, M.Pd menyempatkan bersilahturahmi dengan Ketua Yayasan Pesantren Islam Al-Oesmaniyyah PTDI, yang  menaungi Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah, Ustadz Sayid Hamidan, Lc. Banyak hal didiskusikan bersama Ketua Yayasan, salah satunya adalah arah pengembangan pendidikan, khususnya Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah yang berada di bawah naungan Yayasan Pesantren Islam Al-Oesmaniyyah PTDI.

 

Anjang sana diakhiri dengan  diskusi santai bersama Dewan Guru dan Kepala Madrasah. Dalam kesempatan ini Bapak Dr. Supadi, M.Pd memberikan apresiasi yang mendalam kepala seluruh Dewan Guru, terkhusus Kepada Kepala Madrasah, Bapak Drs. Muslimin atas capaian prestasi-prestasi Madrasah selama ini. "Terus pertahankan prestasi-prestasi yang telah dicapai madrasah ini, mudah-mudahan dengan gedung baru yang megah dan kokoh ini capaian prestasi madrasah ini akan selalu  meningkat", harap Bapak Dr. Supadi, M.Pd. dengan optimis. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]