Post Page Advertisement [Top]

ArtikelKesiswaan

LOLOS PMDK KEPERAWATAN POLITEKNIK NEGERI MADURA: PERJUANGAN ANISYAH ANWAR SISWI MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH MEMBUAHKAN HASIL

 Jakarta,  08 Februari 2022


Perjuangan Anisyah Anwar siswi kelas XII IPA Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah Jakarta Utara membuahkan hasil kebahagiaan. Siswi pendiam keturunan asli Madura ini bertekad berjuang untuk bersaing dengan ribuan calon mahasiswa yang ingin masuk di jurusan keperawatan Politeknik Negeri Madura (Poltera).

Mulanya ragu, namun atas bimbingan Bapak Ali Hemi, S.T selaku wali kelas XII IPA dan Bapak Basuki, S.Si sebagai guru Bimbingan Karier niat untuk mengikuti seleksi Penelusuran Minat Dan Kemampuan Politeknik Negeri Madura (PMDK-POLTERA) menjadi mantap dan bulat.

Keraguan itu juga menghilang atas dukungan penuh dari kedua orang tuanya yang asli putra Madura. Dibantu Ibu Sondang, S.E selaku operator madrasah yang siap siaga membantu proses pendaftaran. Dimulai dari pembuatan akun, mengisi borang isian data madrasah, data prestasi, data diri, data ekonomi keluarga, data orang tua dan berbagai berkas yang harus dipenuhi untuk seleksi jalur prestasi ini.

Beruntung ada penundaan waktu akhir pendaftaran, yang semula berakhir tanggal 15 Januari 2022 menjadi tanggal 28 Januari 2022. Waktu jeda itulah yang dimanfaatkan oleh Ananda Anisyah Anwar untuk melengkapi berkas-berkas pendaftaran diantaranya, surat keterangan tidak buta warna, surat keterangan penghasilan orang tua, surat keterangan sehat dari rumah sakit dan berkas-berkas terkait pembayaran listrik dan air keperluan keluarga.

Tepat tanggal 28 Januari, Ananda Anisyah Anwar dapat mengupload seluruh berkas yang dibutuhkan. Finalisasipun berhasil, sehingga dapat dicetak kartu pendaftaran sekaligus kartu untuk mengikuti ujian skolastik yang dilakukan tanggal 02 Februari 2022 secara on line.

Berbekal kesungguhan, ketekunan, doa kedua orang tuanya, doa dari seluruh guru dan warga Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah tepat pukul 10.00 WIB tanggal 08 Februari 2022, Bapak Basuki, S.Si selaku Wakil Madrasah Bidang Kurikulum, mengakses langsung di laman Politeknik Negeri Madura, alhamdulillah Ananda Anisyah Anwar lolos seleksi jurusan Keperawatan Politeknik Negeri Madura.

Ucapan selamatpun langsung disampaikan oleh Bapak Drs. Muslimin selaku Kepala Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah Jakarta. "Selamat dan Sukses Saya sampaikan untuk Ananda Anisyah Anwar atas lolosnya selaksi PMDK di Poltek Madura. Mudah-mudahan dapat menjaga nama baik Madrasah Aliyah YAPIS, dan menjadi perawat sesuai yang dicita-citakan. " ungkap sosok Bapak yang nasehatnya selalu menyejukan ini.

Selamat dan sukses untuk Ananda Anisyah Anwar, teruslah berjuang, Jaga nama baik almamatermu. Selalu ingat nasehat-nasehat kebaikan yang selama ini didapat di madrasah tempat kamu menuntut ilmu. Jaga Agamamu, Jaga Almamatermu, Jadilah anak yang dapat dibanggakan kedua orang tuanmu. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]