Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKurikulum

LIMA SISWA MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH BERJUANG TEMBUS PENELUSURAN MINAT, KEMAMPUAN AKADEMIK DAN BAKAT (PMKAB) POLITEKNIK NEGERI LAMPUNG

 


Jakarta, 11 Maret 2022
Jalur PMKAB merupakan seleksi jalur undangan bagi calon peserta (siswa/i) yang akan melanjutkan pendidikan tinggi di Politeknik Negeri Lampung. Pola seleksi tertuang dalam satu sistem terpadu melalui seleksi prestasi akademik dan non akademik siswa/i SMA/SMK/MA/Sederajat.


Jalur PMKAB merupakan pola seleksi lokal berdasarkan penjaringan minat dan kemampuan akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi akademik/non-akademik lainnya. Sekolah yang berhak merekomendasikan dan mengikutsertakan siswanya dalam seleksi PMKAB adalah sekolah yang mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan Menerima Undangan.


Seleksi dilakukan untuk mendapatkan calon mahasiswa yang berkualitas secara akademik dengan menggunakan nilai rapor, prestasi akademik dan non-akademik. Seleksi dilaksanakan dengan memperhatikan kinerja sekolah. Seleksi dilaksanakan secara objektif dan adil dengan menggunakan rambu-rambu kriteria seleksi dan kriteria yang ditetapkan oleh Politeknik Negeri Lampung.



Tahun Pelajaran 2021-2022 Madrasah Aliyah YAPIS mendapatkan undangan untuk Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Lampung Jalur Penelusuran Minat Kemampuan Akademik dan Bakat (PMKAB). Jalur ini merupakan jalur penelusuran minat dan bakat bagi siswa yang mempunyai kemampuan akademik dan berprestasi baik di jalur akademik maupun non akademik. Pada jalur ini calon mahasiswa baru wajib melampirkan dokumen prestasi baik tingkat lokal, nasional maupun internasional.


Sebagai salah satu Madrasah yang terus berbenah menuju madrasah hebat bermartabat Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah memberikan sarana kepada seluruh siswanya untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Seluruh peluang akan disampaikan dengan melakukan sosialisasi sampai pendampingan untuk melakukan penjaringan jalur non tes ini.


Ada lima siswa yang sudah direkomendasikan untuk bersaing dengan ribuan siswa lain dalam seleksi PMKAB ini, empat dari jurusan MIPA dan satu dari jurusan IPS. Siswa dari jurusan MIPA antara lain Ananda Asep Aryanto, Ananda Muhammad Sani Rusyana, Ananda Rava Dharmawansyah dan Ananda Siti Nurhaliza, sedangkan dari jurusan IPS Ananda Rafly Daffa.


Kelima siswa yang sudah mendapatkan rekomendasi dari Kepala Madrasah, Drs. Muslimin mendapatkan pendampingan, yang langsung dikomandani oleh Ketua Tim Pengembang Madrasah, Bapak Basuki, S.Si, Bapak Ali Helmi, S.T selaku Sekretaris Tim Pengembang dan Ibu Sondang yang melakukan tugas sebagai operator madrasah.


Sebagai informasi tambahan, bahwa sebelumnya satu siswa MA YAPIS sudah berhasil lolos di jurusan keperawatan jalur PMDK Politeknik Negeri Madura, dan enam belas siswa sedang berjuang dan menunggu pengumuman SNMPTN 2022. Mudah-mudahan perjuangan siswa MA YAPIS Al-Oesmaniyyah semuanya mendapat pertolongan dari Allah SWT, Amien. (Humas MA Yapis Al-Oesmaniyyah)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]