Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKurikulum

9 SISWA MA YAPIS AL-OESMANIYYAH JAKARTA LOLOS PTN FAVORIT JALUR SNMPTN 2022



Kabar baik segaligus menggembirakan untuk seluruh warga Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah.  Sebanyak  sembilan siswa berhasil menembus Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di berbagai daerah melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022. 


SNMPTN merupakan seleksi tanpa tes yang diselenggarakan oleh Lembaga Test Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Seleksi ini berdasarkan prestasi akademik yang dapat bersandar pada indeks sekolah dan nilai raport siswa. Prestasi non Akademik juga dapat menjadi pertimbangan dari PTN untuk menjaring calon-calon mahasiswa yang mempunyai keahlihannya di berbagai bidang.


Dilansir dari Kompas.com, LTMPT mencatat ada 820.745 siswa yang dinyatakan eligible untuk mendaftar SNMPTN 2022 dan yang sampai finalisasi pendaftaran sebanyak 612.049 yang akan memperebutkan kurang lebih 120.643 kursi calan mahasiswa baru.


Pada SNMPTN 2022 Siswa Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah yang diterima mengalami peningkatan sebanyak 50%. Tahun 2021 jumlah siswa yang diterima sebanyak enam siswa. Sedangkan pada SNMPTN 2022 sebanyak sembilan siswa.


DAFTAR SISWA MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH

LOLOS SNMPTN 2022

                                                              

NO

NAMA

PTN

JURUSAN


1

Andi Intan Rachmadhani

UPI Bandung

Logistik Kelautan Kampus Serang

2

Lulu Robiatul Adawiyah

UPI Bandung

Sistem Informasi Kelautan Kampus Serang

3

Muhammad Wahyu

UNSOED Purwokerto

Pendidikan Jasmani


4

Najma Zahra Putri Dharma

UIN Walisongo Semarang

Biologi

5

Panji Meiza Yaumid

UB Malang

Sosial Ekonomi Perikanan PSDKU Kediri

6

Ridwan Abdurrahman

UB Malang

Aquakultur PSDKU Kediri


7

Alia Mukti

UIN Walisongo Semarang

Ilmu Politik

8

Amilarasati

UNDIP Semarang

Administrasi Publik Kampus Rembang

9

Soraya Aulia

UIN Walisongo Semarang

Sosiologi


Kabar ini tentunya membanggakan bagi seluruh warga Madrasah. Hasil ini tidak terlepas dari usaha-usaha yang dilakukan selama setahun belakangan untuk terus memperbaiki kinerja madrasah dan menaikan partisipasi aktif dari peserta didik. Bimbingan, peran aktif dari pendidik dan tenaga kependidikan tentunya memberikan daya dukung yang hebat akan keberhasilan ini. 


Sebagai informasi tambahan bahwa jumlah peserta eligibel SNMPTN 2022 Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah sebanyk enam belas siswa, yang berasal dari XII MIPA sebanyak delapan dan XII IPS sebanyak delapan. Secara statistik jumlah siswa diterima di SNMPTN 2022 sebesar 56,25% berdasar julmah siswa eligobel. Angka ini bagi Madrasah pinggiran teluk Jakarta ini menjadi kebanggaan tersendiri. Angka ini juga mengalami kenaikan dibandingkan hasil SNMPTN 2021 yang berada di angka 46,15%.


Kepala Madrasah, Drs. Muslimin mengucapkan selamat bagi siswa-siswi yang sudah berhasil lolos di SNMPTN 2022. "Saya ucapkan Alhamdulillah,  selamat dan sukses untuk Ananda yang sudah berhasil lolos SNMPTN. Mudah-mudahan capaian ini menjadi keberkahan buat kita semua. Bagi yang belum lolos saya mempunyai keyakinan Ananda akan diterima di seleksi selanjutnya  sesuai dengan pilihannya masing-masing. Sekali lagi Selamat dan Sukses", tegas Kepala Madrasah dengan tulus.


Bagi siswa yang belum lolos di SNMPTN 2022, masih ada kesempatan lain, semisal jalur PMKAB Poltek Lampung, Jalur SNMPN Poltek Negeri dan jalur SPAN PTKIN.  Mudah-mudahan Ananda akan menyusul ke sembilan teman yang sudah lolos di SNMPTN 2022.


Selamat untuk yang lolos SNMPTN 2022. Mudah-mudahan ini menjadi keberkahan buat Ananda, Keluarga, Madrasah dan Masyarakat pada umumnya. Amien. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)















6 komentar:

  1. Alhamdulillah... Semoga Allah mudahkan segalanya dan bermanfaat ilmunya...

    BalasHapus
  2. Amien, atas dioanya. Mudah-mudahan bermanfaat buat semuanya

    BalasHapus
  3. Barokallah..alhamdulillah..moga anak2 istiqomah dalam belajarnya..suxsea selalu..

    BalasHapus
  4. Semoga sukses menjadi pemuda pemudi yang Sholih, pengemban Islam masa depan

    BalasHapus
  5. Hebat ya, selamat semoga nanti anak saya juga keterima di PTN

    BalasHapus
  6. Amien. Mudah-mudahan kami dapat mewujudkan mimpi anak-anak pinggiran stasiun dan terminal yang selama ini hanya dianggap pembuat masalah.

    BalasHapus

Bottom Ad [Post Page]