Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKurikulumpendidikan

MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH MELAKUKAN PENDAMPINGAN SISWA PENDAFTAR POLITEKNIK NEGERI JALUR SNMPN 2022


Jakarta, 10 Maret 2022

Jalur SNMPN merupakan seleksi Jalur Undangan yang diperuntukkan bagi calon peserta/siswa sekolah yang akan melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi bidang vokasi atau Politeknik dan Politani Negeri di seluruh wilayah Indonesia. Pola seleksi ini tertuang dalam suatu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak melalui seleksi prestasi akademik siswa selama mengikuti pendidikan di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas.


Dari tahun ke tahun jumlah politeknik peserta jalur penerimaan ini meningkat. Dan hingga tahun 2022 tercatat sejumlah 44 politeknik yang mengikuti seleksi ini. Sejak 2020, istilah PMDK-PN berganti nama menjadi Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN). Meski terdapat perubahan penamaan, namun mekanisme dan proses seleksi jalur ini masih sama seperti PMDK-PN dan diikuti pula oleh 44 politeknik negeri se-Indonesia. Selain itu, mulai tahun 2021 SNMPN hanya menyelenggarakan proses seleksi untuk jenjang pendidikan Diploma 3 (D3), sedangkan proses seleksi jenjang pendidikan Sarjana Terapan melalui SNMPTN yang diselenggarakan oleh LTMPT.


Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah melakukan pendampingan bagi peserta didiknya yang berkeinginan mendaftar Politeknik Negeri khususnya Program Diploma III (D III). Perlu menjadi catatan bahwa program Diploma III ini diperuntukkan bagi para peserta didik yang berkeinginan kuliah di bidang yang memberikan porsi banyak untuk kegiatan praktek.


Ada dua belas siswa yang berminat dengan program Diploma tiga tahun ini.  Kedua belas iswa MA YAPIS ini sudah masuk tahap verifikasi data diri, data keluarga, data ekonomi dan menuju data prestasi dan unggah raport dari semester satu kelas X sampai semester satu kelas XII.


Pendampingan dilakukan oleh Tim Pengembang yang dikomandani langsung Wakil Madrasah Bidang Kurikulum Bapak Basuki, S.Si  dengan anggota lengkap Bapak Ali Helmi, S.T, Ibu Sondang, S.E, Bapak Warno, S.Pd.I dan Bapak Imam Faqih, S.Pd.I. Sesaui dengan arahan Bapak Kepala Madrasah, Bapak Drs, Muslimin, Tim Pengembang bekerja sepnuh hati untuk memberikan pendampingan kepada seluruh siswa yang ingin mendaftar jalur SNMPN 2022. (Humas MA Yapis Al-Oesmaniyyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]