Post Page Advertisement [Top]

HumaspendidikanPrestasi

100% SISWA MA YAPIS AL-OESMANIYYAH JAKARTA LOLOS PENELUSURAN MINAT KEMAMPUAN AKADEMIK DAN BAKAT (PMKAB) POLTEK NEGERI LAMPUNG

 


Jakarta 08 April 2022

Lima siswa Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyah menyususl 13 siswa lainnya yang sudah terlebih dahulu mendapatkan tiket kuliah di Perguruan Tinggi Negeri. Ketigabelas siswa pendahulunya telalh lolos jalur adalah 1 PMDK Poltek Negeri Madura, 9 lolos Jalur SNMPTN dan 3 lolos jalur SNMPN Poltek Negeri.


Kabar ini menambah rada kegembiraan dan kebanggaan seluruh warga madrasah. Madrasah pinggiran teluk Jakarta ini ternyata terus mendapat kepercayaan dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia. Mulai dari Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Negeri Islam Walisongo, Politeknik Negeri Madura, Politeknik Negeri Madiun, Politeknik Negeri Media Negeri Kreatif Jakarta, Universitas Pendidikan Indonesia, dan Politeknik Negeri Lampung.


Jalur PMKAB merupakan seleksi jalur undangan bagi calon peserta (siswa/i) yang akan melanjutkan pendidikan tinggi di Politeknik Negeri Lampung. Pola seleksi tertuang dalam satu sistem terpadu melalui seleksi prestasi akademik dan non akademik siswa/i SMA/SMK/MA/Sederajat.


Jalur PMKAB merupakan pola seleksi lokal berdasarkan penjaringan minat dan kemampuan akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi akademik/non-akademik lainnya. Sekolah yang berhak merekomendasikan dan mengikutsertakan siswanya dalam seleksi PMKAB adalah sekolah yang mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan Menerima Undangan.


Pada jalur PMKAB ini Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah mendaftarkan lima peserta didiknya yang mempunyai prestasi akademik dan non akademik. Jalur ini mensyaratkan peserta didik harus mempunyai sertifikat prestasi minimal juara tiga tingkat Kabupaten/Kota. 


Alhamdulillah kelima siswa yang bersaing di jalur penelusuran minat dan bakat ini berhasil mendapatkan tempat sesuai dengan pilihan pertamanya. Kelima siswa tersebut adalah Ananda Rava Dharmawangsyah diterima di S1 Produksi dan Manajemen Industri Perkebunan, Ananda Asep Aryanto diterima di S1 Teknik Produksi Ternak, Ananda Siti Nurhalizah diterima di S1 Pengembangan Produk Agro Industri, Ananda Muhammad Sani diterima di S1 Teknologi Produksi Tanaman Holtikultura, dan Ananda Muhammad Rafly Dafa diterima di S1 Perhotelan.


Kepala Madrasah, Drs. Muslimin menyatakan kegembiraannya atas capaian ini. "Mudah-mudahan ini meruapakan tanda-tanda tranformasi madrasah pinggiran Tanjung Priok ini. Dulu orang memandang sebelah mata, justru sekarang orang akan mengarahkan kedua matanya atas capaian prestasi yang luar biasa ini. Selamat dan Sukses", ucap Kepala Madrasah dengan gembira.


Tim Pengembang juga berharap, bahwa capaian-capaian yang telah ditorehkan oleh peserta didik Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah ini menjadi rujukan bagi masyarakat yang ingin memasukkan putra-putrinya ke sekolaj jenjang menengah. Bahwa Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah dapat menjadi pilihan utama untuk pendidikan putra putrinya. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]