Post Page Advertisement [Top]

HumaspendidikanPrestasi

27,3% SISWA MADRASAH ALIYAH YAPIS JAKARTA LOLOS SNMPN POLTEK NEGERI 2022


Jakarta, 06 April 2022

Kabar baik  kembali menambah kebahagiaan warga Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah Jakarta. Kabar baik itu adalah lolosnya 27,3% peserta didik yang mendaftar Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri  (SNMPN) 2022 berhasil merebut tiket persaingan seleksi nasional masuk Poltek Negeri se Indonesia.


Kabar baik ini di dapat setelah Tim Pengembang Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah menghimpun hasil pengumuman SNMPN yang telah dibuka oleh Penitia Nasional SNMPN 2022 pada tanggal 6 April 2022. Dari laman SNMPN para peserta dapat mengetahui hasil seleksi dengan memasukkan nomor pendaftaran atau Nomor Induk Siswa Nasional pada laman pengumuman SNMPN 2022.


Jalur SNMPN merupakan seleksi Jalur Undangan yang diperuntukkan bagi calon peserta/siswa sekolah yang akan melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi bidang vokasi atau Politeknik dan Politani Negeri di seluruh wilayah Indonesia. Pola seleksi ini tertuang dalam suatu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak melalui seleksi prestasi akademik siswa selama mengikuti pendidikan di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas.


Pendaftaran calon peserta/Siswa melalui jalur SNMPN tidak dikenakan biaya apapun karena semua biaya telah dibebankan pada anggaran pemerintah. Jalur SNMPN ini juga mengakomodir calon peserta/siswa yang diterima dan berasal dari keluarga ekonomi lemah tetapi mempunyai prestasi akademik tinggi sebagai peserta program Beasiswa KIP-K.


Pada seleksi SNMPN 2022 jumlah siswa yang mendaftar sedikit menurun dibandingkan tahun 2021. Hal ini disebabkan oleh pengaturan pihak madrasah supaya tidak terjadi dobel pendaftaran antar peserta SNMPTN (untuk D4/S1) dengan pendaftar SNMPN (khusus D3). Pengaturan ini menghindari backlist, dari PTN/Poltek karena beberapa kejadian di tahun 2021 peserta diterima di SNMPTN dan juga di SNMPN, sehingga di beberapa PTN/Poltek Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah termasuk daftar hitam, contohnya di PNJ. Tidak satupun pendaftar di PNJ di terima di tahun 2022 ini.


Bersumber data yang dihimpun Tim Pengembang Madrasah, jumlah peserta SNMPN tahun 2022 sebanyak 11 siswa dengan mayoritas mendaftar di PNJ dan Poltek Media Kreatif. Dari sebelas siswa yang mendaftar SNMPN tahun 2022 ini, tiga siswa berhasil merebut tiket terhormat.


Ketiga siswa yang berhasil memenangkan persaingan nasional ini adalah Ananda Ika Dessylia Purnama lolos di program studi D3 Teknik Kemasan Politeknik Negeri Media Kreatif, Ananda Fitriyah Nazwa Syivanny lolos di program studi D3 Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Madiun dan Ananda Muhammad Amien Rais lolos di progran studi D3 Akuntansi Politeknik Negeri Lampung.


Sukses dan Selamat bagi siswa-siswi yang lolos SNMPN 2022, semoga kesempatan ini akan dapat mengantarkan ke cita-cita Ananda. Semoga juga memberikan kontribusi yang positif untuk melakukan perubahan perilaku pendidikan masyarakat Tanjung Priok khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]