Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasPrestasi

MAS YAPIS MASUK ZONA JUARA: HILWA RAHMA HARDIYANTI MEMPERSEMBAHKAN MEDALI PERAK OLIMPIADE INDONESIA BIDANG BIOLOGI

Jakarta, 23 Juni 2022

Terlahir dari keluarga kecil, anak ketiga dari tiga bersaudara, religius dan mengutamakan pengamalan-pengamalan peribadahan kepada Allah SWT, gadis berkacamata, energik dan periang ini memutuskan untuk bergabung di Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah. Hilwa Rahma Hardiyanti nama resminya.


Dukungan dari orang tua yang juga pendidik, dan mementingkan kecerdasan spiritual membulatkan tekad lulusan SMPN 95 Jakarta untuk mendaftarkan diri di PPDB MA YAPIS Al-Oesmaniyyah Tahun Pelajaran 2021-2022.


Keputusan untuk bergabung dengan Madrasah Pinggiran ini bukannya tidak beralasan. Gadis kelahiran 26 Agustus 2006 dan bercita-cita menjadi reporter bidang kekhusuan bencana alam mendapat inpirasi dari literasi terkait Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah melalui komunikasi dengan alumni maupun literasi digital yang dia dapatkan dari web mayapis.sch.id. Banyak data dan fakta yang sebelumnya tidak terpikirkan di benak gadis yang ingin melanjutkan kuliahnya di UNPAD Bandung Jurusan Biologi Murni. Bisa jadi terinspirasi dari Guru Biologi MA YAPIS yang juga berasal dari Fakultas Biologi UGM Yogyakarta.


Sejak awal masuk Madrasah Aliyah satu-satunya di Kelurahan Tanjung Priok ini, Hilwa panggilan akrabnya sangat serius dan menikmati model pembelajaran di Madrasah yang mulai bertranformasi menuju madrasah unggul ini. Berbagai kegiatan diikutinya dengan senang hati, mulai dari komunitas pidato, silat Tapak Suci, kegiatan sosial  lainya, tanpa meninggalkan tugas-tugas pembelajaran.


Terbukti, siswa yang baru duduk di kelas X dan memilih jurusan IPA, ini dipercaya mewakili Madrasah YAPIS dalam berbagai Lomba Sains dan Teknologi, diantaranya Kompetisi Sains Siswa Muslim Se Indonesia (KoSSMI) tahun 2021 untuk bidang studi matematika dan menembus semifinal. Dipercaya juga menjadi Tim MA YAPIS dalam Olimpiade Matematika (OPTIKA 2021)yang diadakan oleh UIN Syarif Hidayatullah Jakarta,


Rasa ingin tahu dan jiwa kompetisi yang cukup tinggi, memberikan energi positif kepadanya untuk mengikuti berbagai perlombaan baik yang berkaitan dengan akademik maupun non akademik. Salah satunya Medali Perak Hilwa persembahkan dari Kompetisi Pelajar Indonesia yang diadakan oleh Lembaga Olimpiade Indonesia.


Hilwa berhasil mempersembahkan yang terbaik untuk Madrasah yang ia cintai. Medali Perak Bidang studi BIologi, dalam Dirgantara Biology Competition.


Kesungguhan, ketekunan dan jiwa yang terbangun selama satu tahun di Madrsah Pinggiran Teluk Jakarta ini memberikan bukti, bahwa barang siapa yang bersungguh-sungguh, maka Allah akan memberika jalan kemudahan, man jada wa jadda.


Apresisasi yang tinggi dan mendalam disampaikan oleh Bapak Drs. Muslimin selaku Kepala Madrasah. "Selamat dan Sukses Ananda Hilwa, saya mewakili Madrasah Aliyah YAPIS menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi yang luar biasa ini. Mudah-mudahan menjadi kebaikan untuk Ananda dan untuk seluruh warga Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah", tegas Kepala Madrasah di sela-sela kesibukanya.


Kini, Madrasah Aliyah YAPIS Al-Osmaniyyah sudah masuk Zona Juara. Seluruh warga madrasah terus berbenah dan berjuang menuju Zona Juara. Keberhasilan Ananda Hilwa Rahma Hardiyanti memberikan salah satu bukti atas kesungguhan Madrasah Pinggiran ini bertranformasi menuju Madrasah Unggul. Terus berjuang anak-anak hebat, tunjukkan pada dunia yang selama ini merendahkan Madrasah. Perjuangan Ananda pasti tertulis dalam sejarah, bahkan ditulis oleh Malaikat Kebaikan yang akan menjadi saksi Ananda di Padang Masyar nanti. Amien (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah) 

1 komentar:

  1. Selamat dan sukses untuk ananda Hilwa.Tingkatkan terus prestasimu! Barokallah.

    BalasHapus

Bottom Ad [Post Page]