Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKesiswaan

TIM MARKETING PPDB MAS YAPIS AL-OESMANIYYAH MENDAPAT SAMBUTAN ANTUSIAS DARI EMAK-EMAK ORANG TUA CALON PESERTA DIDIK BARU

 









Jakarta, 2 Juni 2022

Promosi sekolah/madrasah yang efektif khususnya pada saat pandemi ini sangat dibutuhkan oleh semua sekolah/madrasah. Tidak jarang pihak pengelola sekolah/madrasah yang melakukan perubahan cara mempromosikan sekolah mereka. Hal ini sangat penting, mengingat promosi sekolah/madrasah merupakan cara mendapatkan siswa baru bagi suatu sekolah/madrasah. Dengan promosi yang tepat dan efektif, sebuah sekolah/madrasah bisa mendapatkan siswa yang sesuai dengan harapan dan daya tampung sekolah/madrasah.


Pun demikian, Tim Marketing Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah, yang dikomandani langsung Ketua Panitia PPDB Tahun 2022-202, Bapak Ali Helmi, S.T selalu dinamis dalam melakukan terobosan-terobosan dalam masa pandemi ini. Berbagai upaya dilakukan bersama Tim Marketing untuk mensosialisasikan seluruh aktivitas, perubahan, prestasi yang telah diperoleh Madrasah Aliyah YAPIS belakangan ini.


Kegiatan terbaru adalah melakukan sosialisasi kegiatan PPDB di SMP Muhamadiyyah 21 Jakarta Utara dan SMP 95 Terbuka Jakarta. Antusiasme orang tua calon peserta didik baru sungguh luar biasa. Peserta sosialisasi yang didominasi Ibu-Ibu langsung menyerbu Tim Marketing yang kebetulan langsung disampaikan Bapak Ali Helmi, S.T selaku Ketua Panitia, yang didampingi oleh Ustad Wahidin Azzam, S.Sos.I.


Berbagai pertanyaan terkait transnformaisi Madrasah Pinggiran ini, langsung terjawab oleh ahlinya. Secara gamblang Ketua Panitia PPDB menyampaikan keunggulan-keunggulan Madrasah yang tahun lalu telah menghantarkan 84,47% siswanya masuk PTN/PTKIN. Selain keunggulan, Ketua Panitia PPDB juga menyampaikan keuntungan-keuntungan bagi orang tua siswa yang mendaftarkan putra-putrinya di Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah.


Keuntungan pertama, bahwa siswa akan mendapat bimbingan rohani untuk mendekatkan diri pada Tuhannya. Istilah kerennya bimbingan kecerdasan spiritual. Kedua, siswa mendapatkan  pengetahuan, pemahaman dan ketrampilan terkait pengamalan ilmu keagamaan yang langsung dibimbing oleh Ustadz-Ustadz yang berkompeten di bidangnya. Ketiga, siswa tidak hanya mendapatkan mata pelajaran yang diberikan di SMA namun juga mendapatan mata pelajaran keagamaan dan kepesantrenan yang akan menjadi bekal di dunia dan akhirat. 


Keuntungan keempat, siswa akan mendapat tambahan life skill, yang dapat dipilih salah satu dari life skill yang disediakan oleh madrasah, istilahnya ketrampilan kecakapan hidup. Kelima, siswa akan dibimbing untuk masuk ke PTN/PTKIN favorit dengan jurusan yang prospektif sampai bimbingan untuk mendapatkan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang terjangkau, pencarian tempat kos yang murah dan nyaman, pelacakan alumni yang dapat membantu kebutuhan awal kuliah.


Keuntungan yang selanjutnya, Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah menerapkan  pembiayaan yang terjangkau tanpa mengurangi kualitas pembelajaran. Siswa juga dibimbing untuk mendapatkan hak-haknya sebagai warga negara, diantaranya KJP Plus, KIP, PKH  sampai KJMU untuk biaya Kuliah yang besarnya 9 juta per semester. Semoga semangat Ketua Panitia PPDB dapat memberikan energi untuk anggota panitia dan seluruh warga madrasah yang terus berbenah menuju Madrasah Unggul Hebat dan Bermartabat. Amien. (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]