Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasPrestasi

7 MEDALI DIBAWA PULANG KONTINGEN PENCAK SILAT MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH PADA KEJUARAAN PENCAK SILAT PELAJAR KOTA JAKARTA UTARA

 

Jakarta, 25 Agustus 2022

Sebanyak 1.030 pesilat muda dari 29 perguruan silat di Jakarta Utara menunjukan keahliannya dalam seni beladiri di ajang Kejuaraan Pencak Silat Pelajar yang memperebutkan Piala Walikota Jakarta Utara. Event bergengsi yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Jakarta Utara tersebut dilaksanakan mulai tanggal 20-21 Agustus 2022 di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU).

"Selama ini, mereka rutin berlatih di sejumlah perguruan pencak silat. Untuk memotivasi, mengukur hasil latihan, dan peningkatan prestasi bagi para pesilat muda maka dibutuhkan satu momen yang luar biasa yaitu event Kejuaraan Pencak Silat Pelajar se-Jakarta Utara," terang Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri, Sabtu (20/8).


Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah juga menerjunkan seluruh atlet pencak silatnya mengikuti perhelatan akbar yang dilaksanakan IPSI Kota Jakarta Utara. Dari atlet pencak silat yang diterjunkan ada tujuh siswa madrasah pinggir Teluk Jakarta ini yang berhasil mendapatkan  menali.





























Medali Emas dipersembahkan oleh Ananda Maya Damayanti, setelah dalam pertarungan final mengalahkan pesilat PSHT Jakarta Utara. Medali Perak dipersembahkan oleh Ananda Irfah Muzayyanah, Ananda Nadhifa Zalfa Winoto, dan Ananda Muhammad Imanuddin. Sedangkan Medali Perunggu dipersembhakan oleh Ananda Muhammad Fachri Assuhada, Ananda Hilwa Rahma Hardiyanti, dan Ananda Muhammad Akbar.

Capaian ini tentunya memberikan kebanggaan tersendiri untuk Madrasah pinggiran yang sedang menata diri menuju madrasah unggul. Unggul di bidang akademik maupun non akademik. 


Sebagai informasi tambahan bahwa sebelumnya Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah dinisbatkan menjadi juara umum Kompetisi Sains Madrasah Jenjang SMA/MA Kota Jakarta Utara.  


Selang beberapa hari Tim Pencak Silat Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah melengkapi kebahagiaan dengan mempersembahkan tujuh mendali pada perhelatan Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Sejakarta Utara yang memperebutkan Piala Wali Kota Jakarta Utara, (Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)


2 komentar:

  1. aku bangga madrasahku berprestasi, terus ukir terus prestasi akademik dan non akdemik

    BalasHapus
  2. .....madrasahku luar biasa (dari pa H. Hasyim Anwar

    BalasHapus

Bottom Ad [Post Page]