Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKurikulum

KEMENAG KOTA JAKARTA UTARA MELAKUKAN MONITORING ERKAM BANTUAN BKBA TAHUN 2022



Jakarta, 25 Agustus 2022

Kantor Kementrian Agama Kota Jakarta Utara dalam hal ini diwakili oleh Kasubag Tata Usaha, Bapak Marasakkil Daulay, Bapak Sodikin Staf Penmad dan Bapak Pery Grahadi melakukan tugas monitoring ERKAM Bantuan Kinerja Bantuan Afirmasi (BKBA) Tahun Agnggaran 2022.


Sebagai informasi tambahan, bantuan BKBA adalah bantuan kepada madrasah yang bersumber dari dana hibah Bank Dunia melalui program Madrasah Reform. Bantuan ini diperuntukan untuk membantu pengadaan kelengkapan sarana dan prasarana untuk peningkatan standar mutu pelayanan pendidikan di Madrasah Pinggir Teluk Jakarta ini. 



Seperti yang telah diamanatkan oleh Bank Dunia, bantuan BKBA juga dapat diperuntukkan untuk perbaikan pelayanan sanitasi, peningkatan mutu SDM Pendidik dan Tendik, pengadaan media pembelajaran sehingga pelayanan pendidikan akan menuju standar Pelayanan Nasional (SPN) pendidikan.


Bapak Drs. Muslimin selaku Kepala Madrasah yang didampingi oleh Bapak Ali Helmi, S.T dari unsrur Tim Pengembang dan Ibu Sondang sebagai operator madrasah memberikan penjelesan secara terperinci terkait ERKAM yang telah diinput dalam aplikasi Bos Kemenag, khususnya ERKAM Bantuan BKBA.



Ada lima unsur yang dapat dilakukan oleh Madrasah yang telah ditetapkan sebagai penerima bantuan BKBA. Unsur pertama adalah Pengadaan sarana Penunjang Proses Pembelajaran, Unsur Kedua adalah Pengembangan Madrasah, unsur ketiga adalah Rehab Bangunan Ketegori ringan, unsur keeempat adalah Rehab Ringan, Sedang atau Pembangunan Fasilitas sanitasi Madrasah dan unsur kelima adalah Pengembangan Kapasitas Guru Madraasah. (Humas MA Yapis Al-Oesmaniyyah)

1 komentar:

Bottom Ad [Post Page]