Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHumasKurikulumpendidikan

MADRASAH ALIYAH YAPIS AL-OESMANIYYAH JAJAKI KERJASAMA DENGAN PENERBIT AIRLANGGA DALAM RANGKA PENINGKATAN MUTU KUALITAS PELAYANAN PENDIDIKAN

 

Jakarta, 19 November 2024

Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah melakukan penjajakan kerjasama dengan Penerbit Airlangga dalam rangka peningkatan mutu pelayanan pendidikan. Penerbit Erlangga adalah perusahaan penerbitan dan percetakan yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Penerbit ini didirikan pada 30 April 1952 oleh Marulam Hutauruk, dan saat ini dipimpin oleh Gunawan Hutauruk, generasi ketiga dari pendirinya. Penerbit Erlangga menerbitkan berbagai jenis buku, termasuk: Buku sekolah, Buku pendidikan tinggi, Buku anak, Buku populer (fiksi dan non fiksi), Referensi.


Perwakilan dari Penerbit Airlangga, yaitu Bapak Samsul Alamsyah, S.I.P dan Bapak Rifwan, S.T ditemui langsung oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Bapak Basuki, S.Si yang didampingi oleh Bapak Ali Helmi, S.T selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan. Pembicaraan yang hangat pun terjadi diantaranya membicarakan kemungkinan pengadaan buku pembelajaran. 


Salah satu faktor penting dalam pendidikan adalah sumber belajar. Salah satu jenis sumber belajar adalah bahan yang merupakan perangkat lunak mengandung pesan belajar dan disajikan dalam bentuk buku. Buku yang wajib dimiliki siswa sebagai acuan wajib disebut dengan buku teks pelajaran. Berbagai penelitian penddidikan, menunjukkan korelasi yang positif antara ketersediaan buku, khususnya buku pelajaran dengan mutu pelayanan pendidikan pada satuan pendidikan tertentu. 


Mutu pelayanan pendidikan merujuk pada proses penyelenggaraan pendidikan di satuan pendidikan yang sesuai dengan standar dan mampu memenuhi kepuasan siswa dan masyarakat.  Pelayanan pendidikan bermutu penting untuk memastikan proses pembelajaran efektif dan hasil belajar berguna bagi siswa. Menurut Kelink Nurul Park, dikutip Suprapto (2008:21), kebermutuan pendidikan dapat dilihat dari aspek pelayanan penyelenggara pendidikannya, ketersediaan fasilitas sarana dan prasarana, kuantitas dan kualitas tenaga pendidikan, prestasi akademi siswanya ,kepuasan dan kepercayaan orangtua pada system pendidikan dan kemampuan kompetensi lulusannya dalam kehidupan.


Oleh karenanya Madrasah Pinggiran Teluk Jakarta ini terus berbenah dan belajar untuk terus dalam koridor peningkatan mutu pelayanan pendidikan yang berujung pada peningkatan kompetensi lulusan. Diharapkan semakin baik penerimaan lulusan Madrasah Aliyah YAPIS Al-Oesmaniyyah di berbagai Perguruan Tinggi Negeri baik di bawah naungan Kementrian Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Teknologi, maupun Kementrian Agama Republik Indonesia, atau perguruan tinggi kedinasan.(Humas MA YAPIS Al-Oesmaniyyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]